Billboard Ads

Download Template Kartu Listrik Pintar (PLN) CDR, AI, PDF

Please wait 0 seconds...
Scroll Down and click on Go to Link for destination
Congrats! Link is Generated

Listrik prabayar PLN adalah sistem pembayaran listrik yang memungkinkan pelanggan untuk membeli daya listrik terlebih dahulu dalam bentuk token yang nantinya akan dimasukkan ke dalam meteran listrik. 

Setelah daya listrik habis, pelanggan harus membeli token kembali untuk dapat menggunakan listrik lagi. Sistem ini memungkinkan pelanggan untuk lebih mudah mengontrol penggunaan listriknya dan tidak perlu khawatir dengan tagihan listrik bulanan yang tidak terduga. 

PLN menyediakan berbagai cara untuk membeli token listrik prabayar, seperti melalui mesin ATM, aplikasi mobile banking, dan agen penjualan yang tersebar di berbagai tempat.

Pentingnya Kartu Listrik Pintar PLN

Untuk membeli listrik prabayar PLN, Anda memerlukan kartu token listrik atau biasa disebut Kartu Prabayar PLN. Kartu ini biasanya disediakan oleh PLN dan dapat diperoleh melalui agen penjualan atau kantor PLN setempat. 

Setelah Anda membeli kartu token listrik, Anda perlu memasukkannya ke dalam meteran listrik di rumah Anda untuk bisa menggunakan listrik. Setiap kali Anda memasukkan kartu token, nilai daya listrik yang tertera di kartu akan diakumulasi ke dalam meteran listrik, dan daya listrik akan terus berkurang seiring penggunaan listrik.

Setelah nilai daya listrik di kartu token habis, Anda harus membeli kartu token baru untuk dapat menggunakan listrik lagi. Dan begitu seterusnya.

Jika Kartu Listrik Pintar PLN Hilang?

Jika kartu token listrik PLN hilang, Anda harus segera melaporkannya ke PLN setempat dan meminta bantuan untuk mendapatkan penggantian kartu token yang baru. Anda perlu membawa bukti pembayaran terakhir dan identitas diri (KTP) sebagai syarat untuk mengajukan penggantian kartu.

Setelah itu, Anda akan diberikan kartu token listrik yang baru dan harus mengaktifkannya dengan cara memasukkan nomor seri kartu ke dalam meteran listrik di rumah. 

Namun, perlu diingat bahwa biaya penggantian kartu token listrik biasanya akan dikenakan oleh PLN dan dapat bervariasi tergantung pada daerah tempat Anda tinggal.

Nah, buat kalian yang gamau ribet dengan cara diatas, disini saya akan kasih solusi termudah buat kalian biar gak susah-susah dapetin kartunya lagi, toh di kartu juga cuma angka meteran kita aja ga ada identitas lain.

Cara Cetak Kartu Listrik Pintar PLN Sendiri Dirumah

Ini beberapa langkah yang bisa kalian lakukan untuk cetak kartu listrik pintar PLN kalian dirumah:

Buat Barcode

Lalu, ikuti langkah-langkah ini:
  1. Pastikan pakai Code128
  2. Isikan nomor meter listrik kalian
  3. Isi lebar batang 1.50
  4. Hilangkan centang tunjukkan teks
  5. Lalu, klik "menghasilkan kode batang..."
Setalah barcode jadi, tinggal klik kanan lalu download, dan simpan di laptop/komputer kalian. Lalu masukkan kedalam template kartu yang sudah saya sediakan dibawah ini. Ada beberapa template kartu yang bisa kalian gunakan.

Download Template Kartu Listrik Pintar (PLN) CDR, AI, PDF


Dilangkah ini, sudah disediakan template CorelDRAW (CDR), PDF, dan Adobe Illustrator (AI) dari kartu listrik pintar PLN yang bisa kalian download secara gratis (file sudah dijadikan satu dalam folder gdrive):
Template Kartu PLN Listrik Pintar 3,31 MB

Download Template Kartu Listrik Pintar (PLN) MS Word, PPT

Nah, buat kalian yang tidak punya aplikasi edit seperti CorelDRAW, Adobe Illustrator, dan aplikasi peng-editan lain. Disini saya sudah siapkan file kosong yang bisa kalian edit dengan beberapa aplikasi umum seperti MS Word, PPT, dan aplikasi bawaan laptop/komputer kalian, bahkan bisa kalian edit via smartphone.
Template Kartu PLN Listrik Pintar - depan 159 KB

Kesimpulan

Kesimpulannya adalah kartu token listrik atau Kartu Prabayar PLN diperlukan untuk membeli daya listrik prabayar PLN.

Gunakan langkah-langkah diatas dengan bijak untuk tujuan yang baik, jangan digunakan untuk tujuan buruk. Karena jikalau digunakan untuk hal yang dilarang oleh negara, resiko ditanggung kalian.

Selalu jaga kartu token listrik dengan baik dan tidak membagikannya kepada orang yang tidak bertanggung jawab untuk menghindari kerugian dan masalah yang tidak diinginkan.

Post a Comment

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.